Iklan

Milad VC-MDMC Ke - 5 Menjadi Momentum bagi Mahasiswa untuk Merefleksikan Diri


Dokumentasi : Reporter Dimensi 

Mataram,Dimensiummat.com-UKM VC-MDMC (Voulenter Community Muhammadiyah Distarter Management Center) Universitas Muhammadiyah Mataram(UMMat) kembali memperingati Milad, yakni ke-5 di Lapangan FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Pada Selasa, 30 April 2024 yang bertemakan "Grow Together For The Happiness Of Others". Kamis, 2 Mei 2024.

Unit Kegiatan Mahasiswa VC-MDMC UMMat, menggelar kegiatan di lapangan FKIP dalam rangka Milad kE-5 VC-MDMC.  Yang pada awalnya akan dilaksanakan malam puncak miladnya pada tanggal 22 april 2024, namun  ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan sehingga malam puncak miladnya di adakan pada tanggal 30 April 2024.

Erwin selaku Wakil Rektor lll  Ummat mengungkapkan momentum milad ini adalah momentum bagi mahasiswa untuk merefleksikan diri. 

"Momentum milad seperti ini adalah momentum bagi kita untuk merefleksikan apa yang harus kita refleksikan  dari momentum ini bahwa VC-MDMC ini sudah berusia 5 tahun jika di analogikan  dengan tumbuh kembangnya anak manusia maka memasuki usia remaja kira - kira usia remaja itu usia nakalnya oleh karena itu akan ada banyak resiko yang kita hadapi," pungkasnya. 

Erwin juga menyampaikan harapannya  agar Mahasiswa memanfaatkan organisasi sebagai wadah untuk berkembang dan melakukan hal- hal yang produktif. 

"Harapan saya dengan adanya Organisasi ini Mahasiswa melaksanakan program- program yang produktif melakukan atau menyalurkan program- program melalui wadah ini kita bisa mencetak generasi  yang lebih baik tidak menutup kemungkinan VC-MDMC akan menjadi pengganti  kami  yang maksimal di kemudian hari," imbuhnya.

Rasyid selaku ketua panitia milad VC-MDMC, memberikan laporannya terkait maksud dari tema yang mereka angkat pada milad VC-MDMC yang ke - 5.

"Disini kami ingin melaporkan pengangkatan tema dari berbagai kepala VC-MDMC Ummat kalau kita artikan yaitu tumbuh bersama untuk kebahagiaan  sesama, jadi di sini  bagaimana organisasi   agar di usianya yang beranjak 5 tahun semoga organisasi ini bukan  hanya saja berkembang  di internal VC-MDMC saja melainkan bisa berkembang di luar Ummat," ucapnya.

Yudi lestana selaku ketua umum VC-MDMC NTB, menjelaskan sejarah berdirinya VC-MDMC dalam sambutannya.

 " Di usianya yang ke -5 tahun VC-MDMC, UKM ini adalah yang termuda di Ummat tapi alhamdulillah setelah 2019 didirikan sudah banyak sekali menghasilakan karya- karya, kita sudah pernah mengirim relawan ke Cianjur bersama UKM lain dan juga menjadi relawan bencana. Jadi memang tugas pokok utamanya dari komunitas relawan ini adalah menjadi relawan penanggulangan bencana tanpamengharapkan balasan atau pamrih, Lagi-lagi bencana yang terjadi secara insidental ketika bencana itu datang kita sebagai relawan yang udah terlatih yang punya kapasitas harus turun kelapangan untuk memberikan bantuan kepada mereka," ucapnya.

 Yudi Lestana juga menyampaikan harapannya melalui sambutannya agar anggota VC-MDMC  ini tetap bertahan dan mengembangkan kapasitas yang dimilikinya di dalam organisasi ini. 

" Jadi Harapan kami selaku pembina jangan sampai hanya sekedar ikut diklat, terus  pengukuhan setelah pengukuhan hilang tapi kembangkan  kapasitasnya, saya sering sampaikan aktifkan kajian - kajian, pelatihan- pelatihan maka kapasitas kita akan semakin  kuat itu harapan kami," ucapnya. Jatoh

Post a Comment

0 Comments